Pages

Trik Menghapus Virus dan Spyware

Ada 5 cara efektif untuk menghilangkan virus atau spyware, akan tetapi ada cara terakhir yang paling ampuh yaitu instal ulang kembali windowsnya heuheu.... cara yang terakhir itu apabila anda ngga males instal-instal software yg udah di instal. Nah klo misalkan anda males nginstal ulang windowsnya ada Lima cara

1. Pisahkan drive Banyak rootkit dan ancaman Trojan ahli menyamar yang bersembunyi dari sistem operasi setelah atau sebelum Windows mulai. Saya menemukan alat bahkan yang terbaik antivirus dan antispyware - termasuk AVG Anti-Virus Professional, Malwarebytes Anti-Malware, dan SuperAntiSpyware - untuk menghapus infeksi tertanam tersebut. Anda membutuhkan sistem yang didedikasikan untuk penghapusan. Tarik hard disk dari sistem, dan menjalankan beberapa virus dan spyware scan seluruh drive.

2. Hapus file sementara Sementara drive masih bekerja, browse ke file-file sementara semua pengguna '. Ini biasanya ditemukan di dalam C: \ Documents and Settings \ Username \ Local Settings \ Temp direktori dalam Windows XP atau C: \ Users \ Username \ App Data \ Lokal \ Temp folder dalam Windows Vista. Hapus semua dalam folder sementara. Banyak spyware dan malware bersembunyi di sana berusaha untuk menumbuhkan pada sistem startup.Drive masih bekerja keras, ini jauh lebih mudah untuk menghapus file-file.

3: Kembali dan ulangi scan itu Setelah Anda menjalankan antivirus scan lengkap dan melaksanakan dua antispyware scan,dan aplikasi anti-spyware yang berbeda (menghapus semua infeksi yang ditemukan), mengembalikan hard disk untuk sistem. Kemudian scan kembali. Anda mungkin akan terkejut melihat jumlah sisa infeksi aktif aplikasi anti-malware kemudian ditemukan dan dihapus. Hanya dengan melakukan scan tambahan ini dapat Anda pastikan Anda telah melakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk menemukan dan menghapus spyware dan malware yang dikenal.

4.Tes Sistem Bila Anda menyelesaikan tiga langkah sebelumnya, membuka browser Web, dan segera menghapus file offline semua dan cookie. Selanjutnya, buka pengaturan Sambungan untuk browser untuk mengkonfirmasi bahwa program berbahaya tidak mengubah proxy default atau pengaturan sistem koneksi LAN. Masalah apapun, Anda menemukan dan memastikan pengaturan sesuai dengan yang diperlukan pada jaringan atau jaringan klien. Kemudian, kunjungan 12-15 acak situs. Carilah setiap anomali, termasuk jendela popup, pencarian Web. Jangan menganggap mesin dibersihkan sampai Anda bisa membuka Google, Yahoo, dan mesin pencari lainnya . Pastikan untuk menguji kemampuan sistem populer anti-malware situs Web, seperti AVG, Symantec, dan Malwarebyte.

5. Pelajari lebih dalam tentang infeksi yang tersisa Jika ada sisa-sisa infeksi bertahan, seperti pencarian atau memblokir akses ke situs web tertentu, cobalah menentukan nama file untuk proses aktif yang menyebabkan masalah. Trend Micro's HijackThis, Microsoft Process Explorer, dan Windows 'Microsoft System Configuration Utility (Start | Run dan ketik msconfig) adalah utility yang sangat baik untuk membantu menemukan proses. Jika perlu, cari registri untuk semua insiden ,Kemudian reboot sistem dan coba lagi. Jika sistem masih terbukti korup atau tidak dapat digunakan, saatnya untuk mulai berpikir tentang menginstal ulang. Jika infeksi berlanjut setelah semua langkah ini, kemungkinan Anda akan kalah dalam pertempuran dan instal ulang deh :D

0 komentar:

Posting Komentar