Pages

Tips Agar Kinerja komputer maksimal

Mungkin ada beberapa alasan komputer lambat. Sebagai contoh, prosesor, otak dari komputer Anda, mungkin terlalu lambat untuk menjalankan software. Ini dapat mengurangikecepatan jika melakukan beberapa program berjalan secara bersamaan. Lalu, ada RAM - sementara memori komputer digunakan untuk melakukan perhitungannya. Jika Anda tidak memiliki RAM yang cukup, program-program anda akan berjalan lambat. Untuk kecepatan lebih baik, Anda dapat meng-upgrade prosesor atau RAM. Yang perlu Anda lakukan adalah tweaker beberapa pengaturan untuk bernapas kehidupan baru ke dalam PC Anda. Di sini ada beberapa langkah untuk anda coba.
Langkah Pertama Bagi mereka yang percaya bahwa komputer mereka tertinggal saat start up, sekilas di msconfig akan menjadi tempat untuk memulai. Msconfig dapat diakses dengan menekan tombol Windows pada keyboard bersamaan dengan tombol "R". Ini akan membuka dialog 'Run'. Ketik 'msconfig' dan Anda akan mendapatkan tab 'Start Up' dengan daftar program dan executable yang diluncurkan saat komputer dijalankan. Mulai dari terlalu banyak program pada saat boot komputer bisa menjadi alasan mengapa waktu boot yang begitu lama. cara itu akan melewati seluruh daftar dan hapus centang pada item yang tidak perlu.

Langkah Kedua 
Defragment hard drive sebulan sekali. bahkan jika Anda tidak melakukan apapun. Windows menyimpan informasi tentang program-program anda di Registry. Ini bisa berantakan dan mempengaruhi kinerja. Solusinya adalah dengan men-download pembersih registri gratis dari internet (misalnya CCleaner) untuk menghapus entri program berlebihan.

Langkah Ketiga
Indexing Services adalah sebuah program kecil yang bagus yang menggunakan sejumlah besar RAM. Ini proses index dan daftar update dari file di komputer Anda. Hal ini dilakukan sehingga ketika Anda mencari sesuatu, itu dapat mencari lebih cepat dengan memindai daftar index. Jadi, jika Anda tidak sering cari komputer Anda, matikan akan kinerja yang lebih baik. Cukup pergi ke tombol 'Start' pada taskbar, klik 'Control Panel' dan pilih 'Add / Remove Programs'. Cari Tambahkan tab '/ Pengindeksan Hapus Window Komponen' dan hapus centang 'Layanan'. Klik Next. Juga, jika ada penundaan setiap kali Anda membuka 'My Computer' untuk menelusuri folder, coba ini. Open 'My Computer', klik 'Tools', Folder Options ', klik option' pada tab 'View' untuk memberi tanda cek pada 'Automatically search for network folders and printers' Klik 'Apply' dan kemudian restart komputer Anda agar perubahan diterapkan. 

Langkah Keempat
Kinerja Hard drive menurun seperti di kapasitas maksimum drive. Gunakan built-in alat kompresi di Windows, yang membuat mengakses file tidak berbeda. Masuk ke 'Disk Cleanup' dan pastikan 'Compress Old Files' dicentang. Klik 'Option' dan menentukan umur file yang Anda inginkan untuk kompres Windows hanya akan memampatkan file yang tidak diakse lebih dari enam bulan (atau seperti yang ditentukan). 

Langkah kelima
Sebuah fitur penting dari Windows adalah kemampuan untuk mengembalikan file sistem sebelumnya. Sebelum tweaker, pengguna dapat membuat baru 'Restore Point'. Pergi ke Control Panel> Performance and Maintenance> System Restore atau Start-All Programs> Accessories> System Tools> System Restore lalu pilih 'Create restore point'. Jika dibiarkan saja, ini dapat memakan sebagian dari ruang harddisk Anda. default, menggunakan sampai dengan 12% dari setiap drive Anda dan, bahkan jika Anda memiliki hard drive besar, banyak mengembalikan tambahan poin memperlambat proses seperti memeriksa virus, disk defragmenting, dll Biasanya, berapa banyak ruang yang harus Anda alokasikan untuk memulihkan sistem tergantung pada sistem Anda (200 MB - minimum yang dibolehkan - akan terus 5 atau 6 restore point) dan harus cukup untuk pengguna rata-rata. 

Langkah keenam
Windows XP (dan Windows Vista) komputer memiliki fitur seperti menu animasi halus dan jendela transparan. Menggunakan sumber daya prosesor ini juga yang berarti mereka dapat menyebabkan perlambatan. Klik kanan ikon 'My Computer' dan klik 'Properties'. Klik tab 'Advanced' dan di bawah 'Performance', klik 'Setting'. Pilih untuk menonaktifkan beberapa efek ini dan melihat peningkatan kinerja PC Anda. 

Langkah ketujuh
Akumulasi debu dalam komputer alasan untuk PC. Debu masuk ke bantalan bola dalam kipas angin dan menyebabkan kipas untuk berhenti bekerja. Hal ini dapat menyebabkan overheating prosesor dan kegagalan perangkat keras permanen. Hal ini kurang umum, tetapi muatan statis dari debu juga dapat menjadi ancaman. Sebuah lapisan debu pada chip memori dapat menyebabkan terjadinya listrik statis . Hal ini akan muatan listrik, yang masuk pada motherboard Anda atau chip memori. Cara terbaik untuk menghentikan debu dari bangunan atas adalah untuk membuka kasus pada PC Anda dan hisap debu itu dengan alat penghisap debu.